Contoh Teks Berita mengenai Banjir

Beberapa puluh Hektare Tambak serta Sawah di Lamongan Terendam Banjir
Beberapa puluh hektar tempat tambak serta tanaman padi di dua Kecamatan di Lamongan Jawa Timur terendam banjir akibat jebolnya tanggul sungai Pelalangan. Tambak serta tempat padi yang terendam ini bikin petani tidak untung. (What, Where)
Tanggul sungai Pelalangan di Desa Plosowahyu Kecamatan Lamongan Jawa Timur, Senin malam (15/12/15) jebol sesudah diterjang banjir akibat hujan deras yang mengguyur lokasi Lamongan Selatan. Tanggul sungai jebol selama 10 mtr. hingga bikin air menggenangi beberapa puluh hektar tempat tambak serta tanaman padi di Kecamatan Lamongan serta Kecamatan Turi. (When, Why)
Menurut salah seseorang petani, tanggul mulai jebol sekitaran jam 09. 00 malam akibat luapan sungai Pelalangan yang selalu meluber. Jebolnya tanggul ini adalah yang ke-2 kalinya berlangsung. Bahkan juga, th. lantas tempat tinggal warga sempat juga terendam banjir. (How)
Beberapa petani di Desa Plosowahyu terasa resah lantaran beberapa titik tanggul di desanya juga mulai retak-retak-retak serta riskan jebol. Mereka cuma mengharapkan pemerintah Kabupaten Lamongan selekasnya melakukan perbaikan tanggul supaya petani tak selalu tidak untung. (Who)
Akibat banjir yang merendam tempat tambak serta tanaman padi ini, petani alami kerugian sampai jutaan rupiah. (Who)

1 Response to "Contoh Teks Berita mengenai Banjir"