Satgas TMMD ke-100 Kodim 0109/Singkil Buka Pos Pengobatan



Satgas TMMD ke-100 Kodim 0109/Singkil membuka posko pelayanan pengobatan gratis, Selasa 03 Oktober 2017,  di Desa Lae Riman, Kecamtan Simpang Kanan, Aceh Singkil.
"Pembukaan posko pelayanan kesehatan gratis ini dibuka akibat jauhnya jarak yang di tempuh warga untuk berobat, membuat warga akhirnya mengeluhkan kesehatan mereka, seperti sakit gigi, sakit kepala, flu dan demam," Kata Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantiawan.
Informasi yang dihimpun, satgas TMMD bukan hanya membuka pelayanan pengobatan kesehatan gratis, namun juga melakukan pengecekan langsung ke rumah pasien yang sudah berobat.  Selain itu tim kesehatan TMMD juga menerima panggilan ke rumah warga yang membutuhkan pengobatan dan memberikan obat secara gratis.
Salah satu warga Desa Lae Riman,  Aidil (36 tahun) mengaku sangat bersyukur dengan dibukanya posko pelayanan kesehatan tersebut. Selama ini warga yang sakir harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk pergi berobat. 
"Kalau sakit masyarakat harus menempuh jarak yang lumayan jauh untuk berobat menuju Puskesmas Kecamatan Simpang Kanan, maupun ke Rumah Sakit di Kecamatan, Gunung Meriah," ujarnya.
"Saya sangat berharap ke depan Pemerintah Daerah Aceh Singkil mau membangunkan fasilitas kesehatan seperti pos kesehatan di Desa Lae Riman, agar warga tidak susah jauh jauh untuk berobat," harapnya.

0 Response to "Satgas TMMD ke-100 Kodim 0109/Singkil Buka Pos Pengobatan"

Post a Comment