Pos TNI AL Singkil Diresmikan


Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Idha M Basri, SE, merenovasikan renovasi gedung pos TNI AL di Gampong Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis 21 Desember 2017.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta gunting pita. Dalam kesempatan itu Komandan Lanal Simeulue, juga membagikan sembako kepada masyarakat Gampong Pulo Sarok.
Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Idha M Basri, SE, mengatakan pangkalan TNI AL merupakan salah satu komponen satuan sistem senjata armada terpadu, mempunyai tugas memberikan dukungan terhadap satuan TNI AL yang melaksanakan tugas operasi.
Idha M Basri, SE menambahkan, pos TNI AL mempunyai fungsi sebagai deteksi dini dan cegah dini terhadap kegiatan yang dapat menganggu stabilitas keamanan laut, mengantisipasi penyelundupan, serta perompakan dan kriminal dilaut.
"Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Aceh Singkil yang telah memberikan dukungan sehingga pelaksanaan renovasi gedung pos TNI AL Singkil ini terlaksana," tuturnya.
Sementara Bupati Dulmusrid melalui Sekdakab Aceh Singkil, Drs Azmi, menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh TNI AL.
"Kami aspirasi kegiatan TNI AL saat ini sudah banyak mengajak masyarakat untuk menjaga pantai, kami mengharapkan TNI AL selalu bekerjasama menjaga perbatasan laut, dan untuk panglima laut juga bisa mengarahkan dengan baik nelayan, untuk juga menjaga kelautan, kita juga akan bentuk kerjasama TNI AL, Polairud dengan panglima laot dalam operasi patroli," Kata Azmi.

Wartawan

0 Response to "Pos TNI AL Singkil Diresmikan"

Post a Comment