Video Calon Keuchik Jinal Mengaji Unggah Facebook


Akun Facebook atas nama Mawardi Singkel Sinaga, upload video calon Keuchik Sebatang, Kecamatan Gunung Meriah, Jinal, yang sempat diisukan pindah agama, membaca Alquran.
"Celakalah pada hari itu, bagi mereka yang mendustakan kebenaran, sekedar penyeimbangan isu," Tulis Mawardi Singkel Sinaga di status Facebook milik-nya.
Sementara dalam video yang diunggah pada pukul 11.10 Wib dan berdurasi 0.26 detik itu, terlihat sosok Jinal memakai peci, kain sarung sedang membaca Alquran di sebuah rumah.
Saat dikonfirmasi wartawan mediaaceh.co, Jumat 15 September 2017, Mawardi Singkel Sinaga membenarkan bahwa dirinya yang mengunggah video ini.
"Dalam video yang saya unggah itu adalah pak jinal, calon keuchik Sebatang yang diduga tidak bisa baca Alquran. Jadi saya ingin membuktikan kebenaran itu. Apakah betul pak jinal itu tidak tau membaca Alquran? Setelah saya berdialog dengan pak Jinal di kediamannya dan beliau bersedia membaca Alquran. saya pun langsung merekamnya dan mengunggahnya di akun YouTube dan Facebook," katanya.
Sebelumnya Jinal sempat diberitakan tidak bisa membaca Alquran dan pindah agama hingga kembali disyahadatkan.
"Video yang saya unggah ini hanya sekedar penyeimbangan isu yang beredar. Dimana setiap berita yang saya baca, hanya pak Jinal yang gak tau baca Alquran, itu yang selalu saya baca, makanya saya rilis dan unggah video ini, walau kemampuan membaca terbatas tak seperti ulama," katanya.

0 Response to " Video Calon Keuchik Jinal Mengaji Unggah Facebook"

Post a Comment