Hujan Mengguyur Aceh Singkil. Pembangunan TMMD Terkendala



Hujan yang sering melanda Aceh Singkil mengakibatkan Satgas TMMD dan Warga mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pembangunan fisik TMMD ke-100,
Pasalnya penimbunan jalan yang dilakukan di Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, mengakibatkan menjadi becek dan berlumpur sehingga jalan sulit untuk di lewati Kendaraan.
"15 hari sudah tahap pembangunan TMMD ini berlangsung, namun hari ini Pekerjaan di titik beratkan pada penimbunan jalan sepanjang 1,6 kilometer, dan pemasangan untuk pembuatan talud yang bertujuan untuk menahan tanggul agar tidak longsor," Kata Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kavti Hertantyawan SH, Senin 09 Oktober 2017.
Dari informasi yang dihimpun, selain hujan air juga menggenangi badan jalan dan jembatan,
Sementara Danramil Simpan Kanan. Kapten Inf Irwansyah, mengatakan "diharapkan untuk pembukaan badan jalan sudah siap dan sekarang pengerjaan sudah mencapai sekitar 50 persen, tinggal pemasangan talud yang akan dimulai dikerjakan secepatnya, pengecoran jembatan, dimusim penghujan seperti ini sangat sulit untuk memaksimalkan, selain cuaca yang tidak mendukung juga karena air yang meluap sehingga menyebabkan luapan air yang membuat para Satgas dan masyarakat kesulitan."
namun penimbunan dan pengecoran jembantan tetap di lakukan, di utamakan pada jalan jalan yang selalu tergenang air agar dapat dilewati oleh kendaraan, dengan bantuan alat berat pembutan parit dibuat untuk aliran air agar air tidak menggenang di badan jalan yang menyebabkan tergerusnya jalan yang baru di timbun.
Walaupun dalam kondisi digenangi luapan air tetapi semangat dan kemauan dalam bekerja membuat mereka tetap bersama-sama saling membantu agar pekerjaannya selesai. Pembangunan jembatan sekarang sudah memasuki tahap finising, namun ada beberapa bagian yang harus ditambah guna kesiapan dan kekuatan tahan jembatan lebih maksimal, baru di lanjutkan dengan penimbunan.


"Untuk memaksimalkan membutuhkan cuaca yang bagus dalam penyelesaian jembatan ini karna jembatan ini merupakan penghubung utama agar akses jalan bisa dilewati untuk lebih memudahkan dalam tahap pembangunan sehingga apabila jembatan ini sudah siap dan sudah bisa dilewati kendaraan, maka tidak perlu lagi melewati jalan dari Desa Lae Riman guna memudahkan kan serta jarak untuk pengangkutan bahan-bahan yang di perlukan lebih dekat dari sini," Ujarnya.

0 Response to "Hujan Mengguyur Aceh Singkil. Pembangunan TMMD Terkendala"

Post a Comment