Lelaki Tua Memakai Topi Kusam


PRIA itu sedang berjongkok, dia memakai baju kaos putih dan topi yang sudah mulai agak kusam, terlihat jemarinya bermain ke sebuah kerangka besi. Tatapan matanya sesekali memandang para rekannya dan TNI yang lagi sibuk bekerja membuat mal jembatan.
"Saya lagi mengikat dan sekaligus membentuk kerangka besi yang digunakan untuk pembuatan jembatan kegitan fisik TMMD ke-100 Kodim 0109/Singkil. Sementara rekan saya sibuk membuat mal untuk pencetakan," ujar pria itu dengan sedikit lelah.
Pria itu bernama Said, umur 65 tahun, warga Gampong Lae Riman, Kecamtan Simpang Kanan, Aceh Singkil. Ia salah seorang dari sekian banyak masyarakat yang ikut membantu pekerjaan TMMD ke-100.
"Saya saban hari melakoni pekerjaan ini ketika ada orang yang mengajak saya bekerja. Namun kali ini sangat berbeda, karena saya bekerja bersama para prajurit TNI untuk membangun desa kami," Katanya.
Usianya yang tidak lagi muda namun semangat pak said tetap masih terlihat semangat. Ia bergontong royong berbaur dengan prajurit TNI yang mayoritasnya masih muda-muda. 
"Walau usia saya sudah mulai tua, saya tetap semangat. Karena ini sesuatu yang luar bisa bagi saya dan orang-orang di desa saya, sebab setiap hari ketika waktu istirahat kami memasak dan makan bersama, kami disini seperti keluarga anak dan ayah, saat di laksanakannya kegiatan TMMD ini, desa yang selama ini sunyi kini sudah mulai ramai setiap harinya bahkan hingga malam harinya, para wartawan juga ikut membantu mempublikasikan desa kami," katanya Lagi.
"Saya juga pribadi berterima kasih kepada bapak prajurit TNI dan kepada papak Dandim 0109/Singkil telah menjadikan desa kami sebagai sasaran Program TMMD Ke-100, semoga kedepannya ini bisa sangat bermanfaat untuk masa depan anak cucu kami yang berada di desa ini," tuturnya.
Saat di konfirmasi  Minggu 01 Oktober 2017. Dandim 0109/Singkil Letkol kav Kapti Hertantyawan SH, mengatakan, apa yang dirinya lihat dilapangan membuatnya terharu. 
"Apa lagi lelaki yang tidak lagi muda itu, semangat bekerjanya begitu ikhlas dalam mengerjakan kegiatan fisik TMMD ke-100 ini, semoga kegiatan ini tetap berjalan lancar tanpa ada hambatan dilapangan, agar cepat selesai dan warga setempat bisa menikmati hasil gontong royong warga dengan TNI," katanya.

0 Response to "Lelaki Tua Memakai Topi Kusam "

Post a Comment