Kapal KMP Labuhan Haji Kembali Beroperasi


Kapal Fery ASDP Singkil, pelayaran KMP Labuhan Haji akhirnya kembali berlayar dari Singkil, tujuan Sinabang, Simeulu,  Provinsi Aceh Minggu Subuh setelah beberapa hari tertunda di pelabuhan Fery Singkil, Gampong Pulo Sarok, Kabupaten Aceh Singkil, karena cuaca Ekstrim yang melanda Wilayah perairan laut Aceh dan Sumatera.
"Alhamdulillah Kami sudah berangkat bang Minggu Subuh tadi semoga cuaca di lautan tetap bagus," kata Nuraini salah seorang penumpang KMP Labuhan Haji, Minggu 3 Desember 2017.
KMP Labuhan Haji rute Singkil - Sinabang berlayar membawa lebih kurang 218 penumpang, belasan truk, para penumpang dan mobil pedagang Sinabang yang pulang belanja di beberapa kota yakni, Sumatera Utara. 
Selama keberangkattan kapal tertunda para penumpang dan pasokan barang kebutuhan warga Simeulue tertahan  beberapa hari di Pelabuhan Feri Singkil. Sebahagian mengalami kerugian dan kesulitan, bahkan ada yang kehabisan bekal. 
Informasi yang dapat dihimpun, Penumpang yang tidak dapat berlayar sempat di bantu oleh pihak BPBD Aceh Singkil dan Dinas Kesehatan membuka Posko dapur umum, bersama Tagana Dinas Sosial Aceh Singkil, untuk melayani semua penumpang yang terancam kehabisan bekal. 
Hasil pendataan BPBD Aceh Singkil, 218 penumpang terdiri Laki-laki Dewasa, perempun orang dewasa dan anak-anak, dan juga belasan truk mengangkut kebutuhan bahan pokok.
Pemkab Aceh Singkil melalui Kepala BPBD Aceh Singkil Sulaiman ST juga memberikan bantuan kepada penumpang kapal, berupa sandang yakni selimut, kain sarung, Kaos orang Dewasa, anak-anak, baju daster, dan kebutuhan lainnya.
''Wartawan"

0 Response to "Kapal KMP Labuhan Haji Kembali Beroperasi "

Post a Comment