Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil Aplikasi ASIDA

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, meluncurkan Aceh Singkil Data Aplikasi (ASIDA) sistem aplikasi informasi harga komoditas bahan pokok yang dapat di akses melalui telepon genggam android.
Aceh Singkil Data Aplikasi (ASIDA) merupakan aplikasi yang menyajikan berbagai data pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Aceh Singkil, seperti harga TBS, Harga Bahan Pokok, Luas Pertanian, dan data perekonomian lainnya yang bisa di unduh melalui telepon android.
Bupati Dulmusrid melalui Sekda. Drs. Azmi mengungkapkan, Kamis 21 Desember 2017. Aplikasi ASIDA merupakan program bupati dan wakil bupti terpilih untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekda dan skpk hanya menjabarkan dan melaksanakan.
"Melalui sistem aplikasi itu maka harga komoditas dapat diketahui cepat dan apabila ada gejolak harga maka bisa kita melakukan operasi pasar. Melalui sistem itu kita juga bisa mengontrol dengan cepat karena informasi data tersebut selalu di peroleh,"katanya.
"Selain itu, masyarakat juga bisa melaporkan pada pemerintah saat mengetahui ada lonjakan harga yang tidak wajar dan pembanding harga di pasaran Kabupaten Aceh Singkil," katanya lagi.
Dia berharap melalui aplikasi tersebut masyarakat mendapakan informasi baik perkembangan harga TBS maupun kebutuhan pokok, terutama petani sawit dapat mengetahui perkembangan harga, jadi mereka tidak mudah diakal akali oleh pedagang.
Wartawan

0 Response to "Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil Aplikasi ASIDA"

Post a Comment