Pemuda Desak Musda KNPI


Sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) mendesak pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Singkil untuk segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Hal ini berdasarkan masa kepengurusan sebelumnya telah berakhir pada 31 Desember 2017.
Salah satu tokoh pemuda, Mustafa Kamal Bako yang juga menjabat sebagai Sekjen LSM Singkil Education People meminta kepada pengurus DPD I KNPI Aceh agar memperjelas kepada siapa Musda tersebut dilaksanakan. Karena menurutnya hingga saat ini belum ada kepastian kapan dilaksanakan Musda.
"Saya meminta agar pelaksanaan Musda segera dilaksanakan dan jangan di tunda lagi," ujarnya, Sabtu 6 Januari 2018.
Menurutnya, Musda KNPI Aceh Singkil adalah sarana ajang terlahirnya sosok ideal, organisatoris, berkewibawaan menahkodai rumahnya pemuda estafet pemimpin idaman dimasa mendatang. 
"Melaksanakan Musda bukanlah suatu urusan yang sulit bagi organisasi sekelas KNPI, tapi kenapa hingga saat ini belum juga dilaksanakan," katanya.
Mustafa berharap agar organisasi ini bisa berjalan dan terkelola dengan baik menuruti cita-cita kebersamaan pemuda. 
"Bersepaham dalam jiwa, cita-cinta dan semangat adalah karakteristik Pemuda Aceh Singkil itu pasti," sebutnya.
Sementara itu, Ketua DPD II KNPI  Aceh Singkil Baihaqi Ibrahim, S.Si membenarkan jika masa jabatan kepengurusannya sudah berkahir sejak 31 Desember 2017 lalu dan pihaknya pun sudah menentukan agendanya.
"Untuk persiapan Musda sudah kita persiapkan dari awal, dan pelaksanan Musda masih diberi kesempatan sampai bulan Januari ini. Insyaallah segala tahapan musda akan kita laksanakan pada tanggal 25 Januari 2018, untuk kepastian waktu masih menunggu jawaban dari provinsi," katanya.

Wartawan

0 Response to "Pemuda Desak Musda KNPI "

Post a Comment